Minggu, 11 Maret 2012

Sebuah Keinginan


Suamiku, sungguh aku ingin menjadi wanita yang terkenal dan dikenal
terkenal dan dikenal oleh malaikat dan penghuni langit
aku ingin menjadi wanita yang membuat cemburu bidadari di surga
aku ingin menjadi wanita yang disapa oleh izrail dengan lembut bukan dengan teriakan mengerikan
aku ingin menjadi wanita beruntung disaat ragaku dibangkitkan nanti diyaumil akhir
namun begitu susah kurasakan untuk menjadi wanita terkenal dan dikenal oleh langit
apa yang aku punya?
aku tak seperti fatimah yang tawadhu dalam bersikap
aku tak seperti aisyah yang selalu sabar dalam ujian kehidupan
aku selalu ingin bersolek dengan harta dunia
aku selalu silau dengan gemerlapnya dunia
aku selalu terlena dengan segala kenikmatan dunia
aku bahkan selalu lupa dengan sekelilingku jika keinginanku blm tercapai
suamiku, aku selalu ingat apa yang kau ucapkan
"berusahalah bunda...dan bersabar.."
ingin rasanya diri ini menjauh
namun engkau selalu mengingatkan
 "pahala menjadi berlipat disaat kita berusaha menahan nafsu kita"
aah.. seandainya saja aku hanya sebuah ranting yang jatuh lalu dilupakan
yang tak perlu menghadapi hisab diyaumil akhir nanti
seandainya saja aku hanya seonggok batu yang terkubur
yang tak perlu menghadapi pertanyaan malaikat kubur nanti
wahai diri apa yang telah engkau punya?
seberapa banyak amalmu yang akan kau bawa?
apakah masih ada atau engkau sudah tak memiliki lagi amal kebaikan
karena amalmu sudah habis membayar dosa-dosamu yang tak terasa
Ya robbi ampunilah hamba yang selalu menganiaya diri sendiri
ampunilah hamba yang selalu bergelimang dalam dosa dan nafsu
Ya robbi hamba berlindung dari kemurkaanMu dan siksa neraka
bukakanlah untukku pintu rahmat dan ampunan, serta masukkanlah aku ke dalam ampunan-Mu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar